Ramuan Obat Luka Lambung

By | July 27, 2017

Ramuan Obat Luka Lambung

Ramuan Obat Luka LambungLuka lambung atau yang disebut doudenum atau tukak lambung adalah luka yang muncul di dinding perut akibat erosi pada lapisan dinding perut. Luka ini juga berpotensi muncul di dinding bagian pertama usus halus (duodenum) dan kerongkongan (kerongkongan). Penyakit ini bisa menyerang semua orang pada usia berapapun.

Ramuan Obat Luka Lambung

Bagi mereka yang belum mengerti, tukak lambung adalah penyakit yang terletak di saluran pencernaan dengan tanda-tanda kerusakan mukosa lambung yang disebabkan oleh penurunan produksi prostaglandin, sekresi asam lambung yang berlebihan, dan infeksi H. pylori. Lalu apa yang harus dilakukan agar kondisi tukak lambung bisa diobati secara alami?

Untuk mengobatinya, Anda bisa mengkonsumsi beberapa ramuan yang diketahui sebagai obat herbal luka lambung. Apa saja ramuan untuk tukak lambung? Simak berikut ini.

1. Madu

Madu adalah sumber makanan yang manfaatnya sudah kita ketahui begitu hebat dan luar biasa dalam hal mengobati banyak penyakit. Antibakteri adalah salah satu konten di dalamnya bersama dengan antivirus sehingga bakteri H. Pylori yang menyebabkan tukak lambung dapat hancur secara alami. Ulkus gastrik itu sendiri, serta sakit maag, bisa lebih baik ditangani dengan kandungan ini. (baca juga: cara mengobati luka lambung dengan madu)

Madu akan sangat membantu dalam membuat lapisan luka pada dinding yang terluka menjadi lebih tenang. Bagian yang tersinggung lainnya seperti usus dan tenggorokan akan membantu memperbaiki keadaan. Cedera yang terjadi di perut akan dilapisi oleh madu sehingga rasa sakit yang disebabkan oleh bisul bisa dikurangi.

2. Buah Mengkudu

Buah mengkudu ini kita lebih mengenal buah Noni dimana situasinya sudah matang. Sediakan buah ini yang kemudian bisa dibuang dan dagingnya mulai berbaur. Untuk meningkatkan rasa dan kedahsyatan efek penyembuhan, tambahkan madu secukupnya. Minuman siap saji dan akan lebih manis jika dengan madu.

Buah ini merupakan buah yang baik untuk kesehatan karena ada antasid senya dengan fungsinya yang membantu membuat asam lambung menjadi netral kembali. Xeronin juga bisa ditemukan pada buah ini yang berperan sebagai anti toksin alami dan mampu membuat tubuh bersih dari racun atau asam lambung tinggi. Dengan mengkonsumsi ramuan tersebut, perut akan menjadi bersih dan sehat kembali.

3. Daun Jambu Biji

Ulkus lambung dapat diobati dengan obat alami tradisional yang efek sampingnya dijamin kurang berbahaya daripada obat kimia. Salah satunya dengan mencampur daun jambu biji menjadi obat. Caranya juga mudah karena kita hanya butuh sembilan jambu biji daun plus 1,5 liter air yang bisa dimasak sampai air berubah warna menjadi sedikit coklat. Pastikan air mendidih telah dikurangi menjadi 1 liter atau bisa sampai 2/3 liter.

Setelah itu, saring dulu sebelum akhirnya disajikan untuk diminum. Tentunya tidak ada, jadi tidak ada salahnya jika menambahkan gula agar lebih manis. Setelah dimasak, ramuan ini bisa dikonsumsi 3 kali sehari. Dalam waktu 3 hari diperkirakan bahwa bisul perut telah pulih asalkan dikonsumsi pada dosis dan aturan yang tepat.

4. Susu dan Produk Olahan

Produk yang terbuat dari produk susu akan membantu seseorang dengan sakit maag atau sakit maag mempercayainya atau tidak. Salah satu contoh bahan yang terbuat dari susu adalah keju, tapi minum susu itu sendiri juga tidak menjadi masalah asalkan tidak banyak lemak agar tidak menimbulkan kolesterol tinggi. Susu tersebut diduga oleh para ahli sebagai bahan yang memberikan perlindungan terhadap perut dan membantu menjaga asam lambung kembali normal dan netral.

5. Air Daun Poncosudo

Bila tingkat keparahan penyakitnya belum tinggi, ramuan obat yang dibuat dari daun poncosudo juga sangat efektif dalam mengobati tukak lambung. Caranya adalah dengan mengambil daun poncosudo 2 genggam yang kemudian ditambah dengan air 2 gelas. Rebus sampai airnya tetap 1 gelas yang kemudian setelah dimasak air matang bisa dikonsumsi 5 sendok makan per jam secara teratur.

6 Madu Murni dan Kunyit

Madu murni tetap bisa dicampur dengan bahan alami lainnya untuk pengobatan ulkus peptik tradisional, dan ramuan lainnya adalah bumbu dapur yang disebut kunyit. Caranya cukup sederhana tanpa membuang banyak waktu, yaitu dengan parutan kunyit 3 segmen saja sampai halus, lalu kita diseduh bersama air panas 3 sendok makan. Aduk rata bahkan sebelum bisa diperas dan dicampur dengan madu murni secukupnya. Ramuan itu akhirnya dibuat dan kita bisa mengonsumsi 3 hari berturut-turut dengan dosis harian 2 kali minum.

Itu 5 ramuan obat alami luka lambung yang bisa Anda praktekkan di rumah sebagai pengobatan alternatif untuk mengatasi luka lambung maupun asam lambung dan penyakit maag. Jika anda sudah mencoba beberapa ramuan di atas dan belum merasakan adanya perubahan, maka kami sarankan kepada anda bahwa kini telah ada obat herbal yang terbukti bermanfaat khasiatnya untuk luka lambung, penyakit maag akut maupun kronis yaitu QnC Jelly Gamat. Informasi selengkapnya mengenai khasiat QnC Jelly Gamat dalam mengobati luka lambung secara alami silahkan klik -> Obat Luka Lambung Di Apotik

Baca juga:

Obat Nyeri Ulu Hati Di Apotik
Obat Infeksi Pencernaan Pada Anak
Obat Asam Lambung Di Apotik
Obat Perut Mulas dan Mencret
Obat Lambung Bocor Di Apotik

Ramuan Obat Luka Lambung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *