Biaya Operasi Kanker Usus Besar

By | April 21, 2017

Biaya Operasi Kanker Usus Besar

Kanker usus merupakan penyakit mematikan di urutan ketiga setelah kanker payudara dan kanker serviks. Penyakit yang menyerang sistem pencernaan ini biasanya diderita oleh orang-orang lanjut usia di atas 60 tahun. Hampir semua penyakit kanker harus melakukan tindakan operasi sebagai pengobatannya tak terkecuali kanker usus besar. Namun, pernahkah anda berpikir berapa banyak Biaya Operasi Kanker Usus Besar yang harus dikeluarkan?

Biaya Operasi Kanker Usus Besar

Biaya operasi kanker usus tentu saja menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Belasan hingga puluhan juta rupiah menjadi kisaran biaya untuk satu kali tindakan operasi, belum lagi biaya untuk kemoterapi dan pasca operasi. Sebelum menjelaskan rincian biaya operasi untuk kanker usus besar. Ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu sekilas mengenai kanker usus besar.

Sekilas Mengenai Kanker Usus Besar

Kanker usus besar atau kanker kolon merupakan jenis kanker yang menyerang sistem pencernaan manusia. Kanker ini dapat timbul dimulai dengan kumpulan-kumpulan sel berukuran kecil yang disebut polip adenoma yang menggumpal. Gumpalan tersebut lama-kelamaan menyebar dan tidak terkendali seiring berjalannya waktu. Meskipun termasuk jenis penyakit yang berbahaya, kanker usus besar dapat diatasi apabila ditemukan pada stadium awal.

Penyebab Kanker Usus Besar

Kanker usus besar dapat tumbuh dan berkembang diakibatkan oleh ulah manusia itu sendiri terutama dalam hal makanan. Asupan makanan yang sembarangan dan tidak terkontrol sehingga bisa menjadi penyebab timbulnya penyakit kanker usus besar. Meskipun penyebabnya belum diketahui secara pasti, namun ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan resiko terkena kanker usus besar antara lain sebagai berikut:

  • Memiliki usia di atas 50 tahun.
  • Sering mengkonsumsi daging merah.
  • Obesitas atau memiliki berat badan berlebihan.
  • Sering merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol.
  • Menderita penyakit diabetes.
  • Memiliki penyakit gangguan pencernaan atau infeksi saluran pencernaan seperti radang kronis usus besar dan asam lambung tinggi.
  • Malas berolahraga.
  • Keturunan.
  • Kekurangan banyak serat.
  • Menderita gangguan genetika yang menyebabkan menggumpalnya sel polip di usus besar.

Gejala Kanker Usus Besar

Sepertinya halnya penyakit kanker lainnya, kanker usus juga memiliki beberapa gejala yang menandakan adanya penyakit kanker usus besar di dalam tubuh. Ciri ciri kanker usus besar harus diwaspadai agar penanganan penyakit ini bisa dilakukan dengan segera. Gejala atau ciri-ciri kanker usus besar meliputi:

  • Terdapat darah pada kotoran bahkan mengalami pendarahan pada anus.
  • Tubuh cepat lelah.
  • Nyeri atau kram pada perut bagian bawah.
  • Berat badan menurun tanpa alasan.
  • Susah BAB lebih dari 4 minggu.
  • Tekstur kepadatan kotoran menjadi berubah baik bertambah keras maupun bertambah cair (diare).
  • Adanya benjolan di perut.
  • Perut kembung.
  • Nafsu makan berkurang.

Itulah beberapa gejala yang akan dirasakan apabila menderita kanker usus besar. Namun, tidak semua gejala dapat dialami oleh penderita kanker. Apabila gejala muncul segera temui dokter agar mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Pengobatan Kanker Usus Besar

Dokter akan menyarankan jenis pengobatan kanker usus besar sesuai dengan tingkat keparahan kanker usus tersebut. Biasanya dokter akan menyarankan melakukan tindakan operasi karena cara tersebut merupakan cara yang efektif dalam menyembuhkan kanker usus besar. Namun, dapatkah anda menebak berapa biaya operasi kanker usus besar setiap satu kalinya?

Biaya operasi kanker usus besar tidaklah murah, biaya operasi tersebut bisa mencapai puluhan hingga jutaan rupiah tergantung dari stadium atau tingkat keparahan kondisi kanker tersebut. Di Indonesia sendiri, operasi kanker berkisar antara Rp. 12.000.000 hingga Rp. 20.000.000,- harga tersebut untuk satu kali operasi dan tentunya belum termasuk biaya inap dan obat-obatan yang harus dikonsumsi secara rutin pasca tindakan operasi.

Bagi orang yang memiliki tingkat ekonomi yang rendah, biaya tersebut tentunya terbilang sangat mahal dan kebanyakan dari mereka memilih membiarkan penyakit tersebut meskipun mereka tahu akan bahaya dari penyakit kanker usus besar. Menjalankan operasi merupakan satu-satunya cara dalam mengatasi penyakit kanker usus besar. Akan tetapi, selain harganya yang sangat mahal operasi kanker usus besar tidak dapat menjamin kesembuhan. Tidak hanya itu, perlu anda ketahui bahwa setelah melakukan tindakan operasi akan ada beberapa efek samping yang muncul seperti:

  • Pembengkakan di sekitar lokasi bekas pembedahan.
  • Terjadinya infeksi seperti cairan yang keluar dari luka bekas operasi.
  • Muncul rasa sakit pada bagian perut karena bekas luka jahitan.

Seperti yang kita tahu bahwa penyakit kanker usus besar yang dibiarkan begitu saja atau menunda-nunda pengobatan maka penyakit kanker tersebut akan bertambah parah dan semakin banyak pula resiko berbahaya yang akan ditimbulkan. Namun, anda tidak usah khawatir lagi, kini telah hadir solusi tepat untuk mengatasi kanker usus besar TANPA OPERASI yaitu dengan pengobatan herbal QnC Jelly Gamat yang sudah dipercaya mampu mengatasi kanker usus besar secara alami, aman dan tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan tubuh.

Informasi lebih lanjut mengenai khasiat QnC Jelly Gamat dalam mengatasi kanker usus besar secara alami TANPA OPERASI sedikitpun silahkan kunjungi -> Obat Infeksi Saluran Pencernaan Di Apotik

Baca juga

Obat Pereda Asam Lambung Tinggi Di Apotik
Obat Tradisional Nyeri Ulu Hati
Obat Infeksi Saluran Pencernaan Pada Anak
Obat Tradisonal Maag Saat Puasa

Biaya Operasi Kanker Usus Besar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *