Bahaya Penyakit Asam Lambung

Bahaya Penyakit Asam Lambung

Bahaya Penyakit Asam Lambung Mengetahui terlebih dahulu mengenai penyakit asam lambung atau GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) sebelum menjalaskan yang berkaitan dengan Bahaya Penyakit Asam Lambung. Penyakit asam lambung atau GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) adalah dimana kondisi kita yang di tandai rasa nyeri di bagian ulu hati dengan sensasi terbakar di dada karena terjadinya asam lambung naik menuju ke esofagus. Esofagus sendiri di kenal sebagai kerongkongan ialah bagian dari saluran pencernaan yang menghubungkan mulut dengan lambung. Dari penyakit asam lambung ini sudah di kenal oleh semua kalangan masyarakat karena penyakit ini sangat umum dan dapat menimpa siapa saja.

Asam lambung adalah salah satu zat asam yang termasuk ke dalam golongan asam kuat ialah asam hidroklorat (HCl). Ketika keadaan lambung yang normal maka terdapat mekanisme yang dapat menjaga pengeluaran asam lambung yang berlebihan agar jumlah asam lambung tetap menjadi normal. Namun disaat keadaan tidakseimbang antara mekanisme pernghambat dan mekanisme pengeluaran akan menyebabkan asam lambung tinggi sehingga lama-kelamaan dapat menimbulkan penyakit maag, maag kronis, sehingga mengkibatkan tukak lambung.

Penyebab Penyakit Asam Lambung

  • Sering mengkonsumsi makanan pedas, sehingga dapat memicu asam lambung menjadi naik.
  • Mengkonsumsi minuman beralkohol yang berlebihan, karena dapat menghentikan cara kerja sistem sel pada lambung.
  • Terjadinya infeksi bakteri dari helicobacter polyri, sehingga menyebabkan tubuh kekurangan atau tidak menghasilkan asam lambung.
  • Sering mengkonsumsi makanan berserat yang berlebihan, karena serat dapat menyebabkan organ pencernaan membutuhkan waktu yang begitu khusus sehingga asam lambung meningkat
  • Kekurangan penyerapan nutrisi asam lambung, sehingga lambung tidak bisa memproduksi asam lambung
  • Melakukan diet ketat dapat memicu gangguan asam lambung
  • Mengkonsumsi kafein yang berlebihan
  • Dan waktu makan yang tidak teratur

Gejala Penyakit Asam Lambung

  • Mual & Muntah
  • Perut terasa kembung
  • Lambung terasa perih
  • Ulu hati terasa sakit
  • Tenggorokan  terasa panas & perih
  • Mengalami susah untuk menelan
  • Sering bersendawa
  • Terjadinya batuk kronis
  • Terjadinya radang tenggorokan

Lalu Apa Saja Bahaya Dari Penyakit Asam Lambung ?

  1. Esophagus Barrett
    Dari bahaya asam lambung ini merupakan unsur komplikasi serius dari penyakit GERD, maka pada dasarnya esophagus barrett ialah suatu jaringan normal yang melapisi esophagus berubah menjadi suatu jaringan yang bakal menyerupai lapisan usus. Bahaya utama dari kondisi seperti ini ialah akan terjadinya resiko kanker esophagus yang berakibatkan fatal.
  2. Gigi Menjadi Rusak
    Jika asam lambung naik ke esophagus serta mulut, maka dapat mengikis enamel (email) gigi atau lapisan luar gigi yang keras. Sehingga mengakibatkan gigi menjadi rusak dan bisannya orang-orang tidak akan menyadari rusaknya gigi yang sedang di alami sampai pada akhirnya mencapai stadium lanjut.
  3. Kanker Kerongkongan
    Bagi penderita penyakit GERD dapat meningkatkan peluang untuk terserang kanker, maka tanda gejala kanker kerongkongan yaitu adanya penurunan berat badan, nyeri dada dan sulit untuk menelan, maka akan muncul setelah penyakit mencapai tahap lanjut yang sulit untuk di obati.
  4. Pernapasan Terganggu
    Penyakit asam lambung ini ternyata bisa memperparah penyakit pneumpnia atau asma sampai menyebabkan rasa sesak napas dan kesulitan bernapas . Hal seperti ini dapat terjadi jika asam lambung yang naik tidak sengaja tersedot saat bernapas.
  5. Terjadinya Radang Pada Kerongkongan
    Saat memasuki kerongkongan, risiko asam lambung ke atas dapat menyebabkan esofagitis (iritasi lambung mengganggu lapisan esofagus yang membengkak dan sakit saat menelan), menyebabkan pembengkakan bahkan sampai luka dan striktur esofagus (penyempitan kerongkongan).

Itulah penjelasan yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan menjadikan cerminan Anda untuk bangkit ingin sehat.

Disini kami tak hanya memberikan informasi mengenai Bahaya Penyakit Asam Lambung, melainkan kami ini akan membantu Anda untuk menyembuhkan penyakit asam lambung. Kami akan mengenalkan produk obat herbal yang multikhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit dalam maupun luar secara alami. Untuk pengobatannya sangat mudah yaitu Anda cukup mengkonsumsi Obat Herbal Walatra G-Sea Jelly Gamat Emas secara rutin dan teratur, produk herbal ini satu-satunya obat herbal yang menggunakan teripang emas sebagai bahan dasar pembuatan.

Lalu mengapa demikian menggunakan teripang emas sebagai bahan dasar ? Karena teripang emas salah satu hewan yang hewan hidup di dasar laut ini memiliki banyak kandungan zat aktif yang sangat baik untuk kesehatan. Maka dari itu tak heran lagi jika kami merekomendasikan Obat Herbal Walatra G-Sea Jelly Gamat Emas sebagai bahan pengobatan penyakit asam lambung dan berbagai macam penyakit lainnya.

Bagi Anda yang ingin mencoba menyembuhkan penyakit dengan obat herbal ini tidak perlu di ragukan lagi karena Obat Herbal Walatra G-Sea Jelly Gamat Emas ini sudah terdaftar di BPOM dengan No. Register POM TR 173601991 dan  sudah tersertifikasi HALAL oleh MUI. Tentunya sangat cocok sekali bagi Anda yang tidak suka dengan obat yang rasanya pait atau hambar, kini Obat Herbal Walatra G-Sea Jelly Gamat Emas dengan perpaduan rasa jeruk. Untuk informasi lebih lanjut lagi mengenai pengobatan penyakit Asam LambungSilahkan Klik -> Obat asam lambung di Apotik

Baca Juga :

Obat Nyeri Ulu Hati Di Apotik
Obat Infeksi Saluran Pencernaan Pada Anak
Obat Tradisional Asam Lambung Tinggi
Cara Mengatasi Maag Pada Saat Puasa
Obat Lambung Bocor Tanpa Operasi
Obat Asam Lambung Di Apotik
Obat Infeksi Saluran Pencernaan Pada Dewasa
Obat Perut Mulas dan Mencret Di Apotik
Ramuan Obat Tradisional Luka Lambung
Makanan Setelah Operasi Lambung

Bahaya Penyakit Asam Lambung

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Sakit Kepala Akibat Asam Lambung Naik Dan Kambuh
  2. Cara Mencegah Penyakit Asam Lambung - Obat Pereda Asam Lambung Tinggi Di Apotik

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*